Keturunan Amerika-India Unjuk Rasa di White House, Tolak Kedatangan PM India

waktu baca 2 menit
Unjuk rasa di depan White House. (Aljazeera)

WASHINGTON-KEMPALAN: Sekumpulan warga keturunan Amerika-India berkumpul di Lafayyette Square yang berada di depan White House untuk melakukan unjuk rasa dalam penolakkan kedatangan Perdana Menteri India, Narenda Modi ke AS.

Mereka berunjuk rasa sekaligus dengan lantang meneriakkan slogan yang berarti “Save India from fascism” (Terj: Selamatkan India dari Fasisme) karena tindakan Modi yang sangat represif. Narenda Modi melakukan berbagai pelanggaran HAM, persekusi Muslim dan minoritas lainnya dan diskriminasi petani di Kashmir.

“Apa yang Modi lakukan dan representasikan dalam kepemimpinannya sangat bertentangan dengan nilai-nilai Amerika. Dengan adanya AS yang memberikan kesempatan bagi Modi untuk datang, maka White House juga akan dianggap setuju dengan tindakan yang melanggar tersebut” ucap salah satu peserta unjuk rasa, melansir dari Aljazeera.

Narenda Modi pada saat ini berada di AS untuk bertemu dengan 3 negara lainnya yaitu AS, Australia serta Jepang dalam agenda Quadrilateral Security yang memiliki tujuan untuk dapat menyeimbangkan kekuatan Tiongkok di kawasan Indo-Pasifik dan sekitarnya.

Kemudian juga Modi dijadwalkan akan berbicara dalam Sidang Majelis Umum PBB pada hari Sabtu (25/9) di New York.

Next: Setelah itu…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *