Sepak Bola Eropa

Tolak Kontrak Senilai £50 Juta dari MU, Pogba Dikabarkan Ingin Pindah ke PSG?

  • Whatsapp
Gelandang Man United, Paul Pogba.

MANCHESTER-KEMPALAN: Paul Pogba telah menolak kontrak baru senilai £50 juta dari Manchester United, penolakan tersebut semakin menguatkan spekulasi bahwa bintang Prancis itu akan pergi musim panas ini.

Keengganan Pogba untuk menandatangani kontrak baru telah memaksa United untuk mempertimbangkan menjual pemain dengan rekor penandatanganan termahal klub seharga 89 juta poundsterling, atau berisiko kehilangan dia secara gratis musim panas mendatang.

Paris St Germain siap membayar £45 juta untuk Pogba, yang memiliki satu tahun tersisa pada kontraknya di United saat ini.

United ingin mengikat Pogba, yang saat ini berusia 28 tahun, ke kontrak jangka panjang baru dan siap untuk menawarkan kenaikan gaji pada kontraknya dengan besaran £250.000 per minggu.

Namun, sang bintang Prancis dan agennya, Mino Raiola, telah menolak tawaran itu dalam upaya untuk memaksa kepindahan pemain ke PSG, serta untuk mencari tantangan baru di tempat lain.

Menghadapi skenario itu, United tentu tidak ingin membiarkan Pogba menghabiskan kontraknya di musim depan dan pergi musim panas mendatang sebagai agen bebas.

Namun, disisi lain United juga tidak siap untuk membiarkan Pogba pergi dengan harga murah dan hanya bersedia melakukan penjualannya jika nilai £50 juta mereka terpenuhi.

Pogba, yang meninggalkan United pada 2012 untuk pergi ke Juventus, kembali ke Old Trafford pada 2016 dengan biaya yang memecahkan rekor klub, tetapi dia gagal memenuhi harapan.

Pemain berusia 28 tahun itu telah membuat 199 penampilan dalam periode keduanya di United, tapi hanya mencetak 38 gol.

Setelah akhir musim yang mengecewakan, dengan United dikalahkan melalui adu penalti melawan Villarreal di final Liga Europa, Pogba kembali bersinar bersama Prancis di Euro 2020.

Performa impresif Pogba, meski Prancis tersingkir dari babak 16 besar saat melawan Swiss, meningkatkan peluangnya untuk pindah musim panas ini, dengan PSG ada di posisi pertama untuk mengontraknya.

Di sisi lain, United sedang berjuang untuk mencapai kompromi dengan Real Madrid untuk biaya untuk bek Prancis Raphael Varane.

Pembicaraan sedang berlangsung antara kedua klub, tetapi Real bertahan pada harga £ 50 juta, sementara United hanya bersedia membayar £ 40 juta. (Mirror UK, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait