Sepakbola Eropa

Resmi Dipinjamkan, Gollini Jalani Tes Medis untuk Kepindahan ke Tottenham

  • Whatsapp
Pierluigi Gollini Pindah ke Tottenham dengan status pinjaman (foto:ist)

LONDON-KEMPALAN: Penjaga gawang Atalanta Pierluigi Gollini telah menjalani tes medis bagian pertama untuk Tottenham dan akan bergabung dengan klub Liga Premier dengan status pinjaman selama satu musim.

Gollini menjalani tes di Italia karena pembatasan perjalanan Covid-19 dan akan dilanjutkan pada Kamis (22/7) pagi. Jika dia lolos, pemain berusia 26 tahun itu diperkirakan akan terbang langsung ke London dari Milan untuk menyelesaikan kepindahannya.

Dilansir dari Sky Italia Spurs akan mengambil Gollini lewat status pinjaman dengan opsi untuk membeli pemain internasional Italia itu seharga £ 13 juta yang akan menjadi kewajiban jika dia memainkan sejumlah pertandingan.

Mereka juga akan memiliki opsi untuk memperpanjang pinjaman selama 12 bulan lagi.

Fabio Paratici, direktur pelaksana sepak bola Tottenham, mengadakan diskusi ekstensif dengan klub Serie A pada hari Senin (19/7). Dia juga menanyakan ketersediaan bek tengah mereka Cristian Romero.

Spurs telah mencari kiper baru untuk bersaing dengan Hugo Lloris dan Joe Hart setelah Paulo Gazzaniga meninggalkan klub pada akhir kontraknya di 30 Juni.

Spurs juga sedang dalam pembicaraan dengan Bologna mengenai kesepakatan untuk bek Jepang Takehiro Tomiyasu.

Selain itu, Tottenham juga hampir menyelesaikan kesepakatan pertukaran dengan Sevilla.

Spurs berencana menandatangani pemain sayap Bryan Gil dan mengirim Erik Lamela pindah ke Spanyol.

Selain mengizinkan Lamela bergabung dengan Sevilla, Spurs juga akan membayar klub La Liga itu sebesar £21,6 juta untuk Gil.

Pemain berusia 20 tahun itu bukan bagian dari skuat Spanyol yang lolos ke semifinal Euro 2020, tetapi ia memiliki tiga caps untuk negaranya dan merupakan bagian dari tim yang berlaga di Olimpiade Tokyo.

Gil menghabiskan musim 2020/21 dengan status pinjaman di Eibar, di mana ia mencetak empat gol dan mencatatkan tiga assist saat klub terdegradasi dari La Liga.

Dia juga menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Leganes setelah lolos melalui sistem pemain muda di Sevilla, di mana dia telah bermain sebanyak 21 kali.

Lamela akan menandatangani kontrak tiga tahun dengan tim Spanyol itu dan mengakhiri masa delapan tahunnya bersama Spurs.

(Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait