Smartphone

Hanya Dibanderol 1 Jutaan, Bagaimana Spesifikasi dari Advan G5 Plus?

  • Whatsapp
Smartphone Advan G5 Plus.

JAKARTA-KEMPALAN: Sebagai perusahaan berbasis teknologi asal Indonesia, Advan menancapkan gasnya untuk menyongsong gebrakan di dunia smartphone tanah air. Setelah sukses dengan smartphone mid-range dengan seri Advan GX, kini Advan akan merilis smartphone low-budget dengan seri Advan G5 Plus.

Ponsel entry-level ini menghebohkan pasar smartphone Indonesia. Di mana harga resmi dari Advan G5 Plus hanya dibanderol Rp 1.050.000 saja. Harga tersebut benar-benar langka di pasaran, sebab biasanya ponsel paling murah dijual dengan harga 1.300.000 ke atas.

ÔÇťAdvan G5 Plus termasuk dalam kategori entry-level, (namun) mampu mendukung kegiatan sehari-hari,” ujar Chandra Tansri selaku CEO Advan pada keterangan resmi, Rabu (21/7).

Smartphone ini secara model menawarkan desain yang kekinian. Seperti pada sektor layarnya, Advan G5 Plus memiliki ukuran 6,6 inci dengan resolusi HD. Yang menarik, posenl ini memiliki model layar 2,5D yang secara visual tampak sedikit melengkung di bagian sisi layar smartphone.

Pada segi prosesor, Advan G5 Plus ditenagai chipset PU Unisoc SC9863A Octa-Core 1.6 GHz. Sebelumnya, chipset ini dikenal dengan sebutan Spreadtrum. Advan memberikan klaim bahwa prosesor ini memiliki durabilitas yang masih support untuk askesbilitas dan kebutuhan sehari-hari.

Kemudian dari segi penyimpanan internal, Advan G5 Plus memiliki memori 32GB yang dapat ditambah dengan slot micro-sd. Sedangkan pada sektor RAM, ada 3GB RAM yang siap menemani kemampuan dari smartphone low-budget ini. Tidak lupa, ada baterai berkapasitas 3.500 mAh yang tertanam di posenl Advan G5 Plus.

Pada sektor Kamera depan pada Advan G5 Plus memiliki resolusi 5MP dengan tambahan fitur beautification dan pengenalan wajah. Pada kamera belakang, Advan G5 Plus juga dilengkapi kamera utama dengan kekuatan 13MP bukaan f/2,2.

Advan G5 Plus tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan biru. Advan G5 akan dijual di di Lazada mulai 21 Juli 2021. Para pembeli juga mendapat paket bundling Smartfren yang menawarkan bonus kuota 408GB selama 24 bulan. (Rafi Aufa Mawardi)

Berita Terkait