Smartphone

Flagship Xiaomi Terbaru akan Sematkan Teknologi UWB dan Kamera di Bawah Layar

  • Whatsapp
Modul kamera dari Xiaomi Mi 11 Ultra.

JAKARTA-KEMPALAN: Xiaomi sebagai pabrikan teknologi swata dari negera Tiongkok yang berpusat di kota Beijing. Dalam perkembangannya, Xiaomi mengembangkan berbagai produk teknologi yang bervariasi. Mulai dari smartphone, tablet, TV, hingga alat olahraga.

Di Indonesia sendiri, sejak pertengahan tahun 2015, Xiaomi menjelma sebagai merek teknologi yang menghadirkan produk – terutama smartphone – dengan harga murah meriah namun dengan spesifikasi tinggi. Branding yang selalu melekat pada merek ini, yaitu spesifikasi apik namun dengan harga ciamik.

Dalam perkembangannya, Xiaomi tidak hanya fokus pada segmentasi smartphone low-budget dan mid-range saja. Akan tetapi, Xiaomi sudah masuk ke sela-sela pasar smartphone kelas tinggi atau flagship. Seperti halnya pada seri Xiaomi Mi 11 Ultra yang sukses di pasaran.

Baru-baru ini, Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan salah satu smartphone flagship yang sama dengan Xiaomi Mi 11 Ultra. Yang menarik, smartphone ini akan memiliki teknologi Ultra Wide Band (UWB) dan kamera yang yang unik, yakni disematkan di bawah layar.

Sebenarnya, teknologi Ultra Wide Band (UWB) sudah diaplikasikan oleh beberapa kompetitornya, seperti Apple dan Samsung. Produk yang cukup melambung di jagat pasar teknologi adalah Apple AirTag dan Samsung SmartTag. Secara fungsional, teknologi Ultra Wide Band (UWB) diimplementasikan guna mendeteksi secara presisi dalam smartphone.

Hal ini mungkin yang menginspirasi Xiaomi untuk segera memperkenalkan aksesoris dengan teknologi Ultra Wide Band (UWB) pada smartphonenya. Fitur yang sangat teknologis dan modern, diterapkan pada smartphone terbarunya untuk dapat melacak secacara presisi dan mendetail.

Selanjutnya, juga ada model presisi kamera yang terkesan unik jika dikomparasikan dengan smartphone merek lain. Modul kamera bertempat di bawah layar yang memang secara umum belum ideal, karena cukup transparan dalam melewati cahaya.

Modul ini sepertinya akan menampilkan setting kamera yang selaras dengan Xiaomi Mi 11 Ultra. Walaupun memang paten terbaru dari Google dapat segera menuntaskan model prisma switching. Menarik untuk ditunggu perilisan resminya. (Rafi Aufa Mawardi)

Berita Terkait