Smartphone

Mengenal Hydrogel, Bahan yang Diklaim Kuat Memproteksi Layar Smartphone

  • Whatsapp
Ilustrasi layar smartphone yang retak

JAKARTA-KEMPALAN: Era yang serba teknologis, membuat para perusahaan smartphone berlomba-lomba untuk membuat inovasi dalam produk-produknya. Para perusahaan smartphone terjun bebas dalam kondisi pasar teknologi yang semakin sengit dan kompetitif.

Salah satu instrumen dalam smartphone yang acap kali mengalami kerusakan adalah pada bagian layar. Layar smartphone yang terbuat dari kaca yang diklaim kuat, nyatanya masih menyisakan beberapa smartphone yang layarnya mudah retak. Untuk memproteksi terkait komponen ini, muncul inovasi bernama Hydrogel.

Hydrogel merupakan pelindung layar yang memiliki fungsi untuk meredam keretakan pada layar smartphone utama. Hydrogel adalah bahan yang memiliki berbagai fungsi yang positif. Dan yang lebih menarik, pelindung layar Hydrogel juga dapat disematkan di berbagai device, seperti smartphone hingga smartwatch.

“Bahannya yang lentur bisa dipasang hingga ujung lekukan layar, bisa dipasang untuk depan dan belakang hingga full cover seluruh layar dan body HP,” ujar Yitlin Wijaya selaku COO Bima Accessories, dalam keterangan tertulis, pada Minggu (13/6).

Selain itu, Hydrogel juga sangat resposif dengan impuls yang tinggi. Dikarenakan modelnya lebih tipis jika dikomparasikan dengan pelindung layar lainnya. Beberapa varian hydrogel yang mainstream di pasaran mengklaim punya ketipisan hingga 100 nanometer sehingga saat dipasangkan ke layar HP tidak nampak bagian tepinya.

“Kita menggunakan bahan Hydrogel yang berkualitas tinggi, sehingga hasil pasangnya lebih bagus dan awet dibanding dengan yang murah-murah di pasaran,” tuturnya.

Menarik untuk menunggu aksesoris pelindung layar kaca berbahan Hydrogel yang memiliki berbagai keunggulan dan sangat menjunjung tinggi porteksi serta keamanan pada smartphone. Apakah Hydrogel dapat menggantikan pelindung layar berbahan kaca plastik atau tidak, menarik untuk ditunggu. (Rafi Aufa Mawardi)

Berita Terkait