Euro 2020

James: Lini Depan Wales akan Ditakuti di Euro 2020

  • Whatsapp
Winger Wales, Daniel James.

CARDIFF-KEMPALAN: Daniel James yakin para penyerang Wales akan ditakuti lawan mereka di Euro 2020.

Wales akan melawan Swiss dalam pertandingan pembuka Euro 2020 mereka di Baku pada hari Sabtu (12/6) dan manajer sementara Robert Page memiliki banyak opsi di lini depan.

Winger Manchester United itu kemungkinan menjadi starter bersama kapten tim Gareth Bale, sementara untuk target man, Page dapat menggunakan Kieffer Moore, Harry Wilson, David Brooks, dan Tyler Roberts di lini depan.

Playmaker Juventus Aaron Ramsey juga bisa ditempatkan dalam peran ‘false nine’ bersama Bale dan James.

“Bagi kami, sangat luar biasa bahwa semua orang terlibat, Saya tahu Euro seharusnya diadakan musim panas lalu dan semua orang kecewa (karena ditunda), tetapi ini bagus untuk para pemain yang sekarang semuanya bisa fit.” kata James.

“Kami memiliki skuat penuh kali ini dan kami semua siap untuk pergi. Kami pasti akan ditakuti meski siapa pun ditempatkan di lapangan, kami memiliki grup yang hebat.” tambahnya.

Ramsey mengamankan tempat Wales di Kejuaraan Eropa dengan mencetak kedua gol dalam kemenangan kandang 2-0 atas Hungaria pada November 2019.

Namun, pemain berusia 30 tahun itu sering absen untuk negaranya karena cedera, dia hanya tampil hanya dalam 19 dari 44 pertandingan yang dimainkan Wales sejak Euro 2016 ketika The Dragons mencapai semifinal saat itu.

“David dan Aaron mengalami cedera selama dua tahun terakhir, tetapi ketika mereka masuk ke skuat, mereka luar biasa.” kata James.

“Saya hanya bermain untuk Wales dengan Aaron sekali atau dua kali dan dia mencetak dua gol melawan Hungaria. Kami bermain sedikit berbeda dari saat di klub dan itu adalah sesuatu yang telah saya kembangkan sejak saya pertama kali masuk ke dalam skuat dua setengah atau tiga tahun lalu.” tambahnya.

“Saya berlatih menembak dan melakukan crossing dengan kedua kaki setiap hari. Di hari-hari awal saya, saya mendapat banyak assist untuk Oli McBurnie di Swansea dari kiri. Ini bukan sesuatu yang baru dalam permainan saya. Itu selalu ada. Bahkan untuk Wales saya telah bermain di posisi kiri dan kanan.” tambah Winger Man United itu.

“Saya dan Gaz (Bale) telah memainkan kedua posisi sebelumnya dan jika kami bermain di kedua sisi, kami siap dan kami tahu tugas dan peran kami.” tutupnya. (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait