Kisah Inspiratif

Hailey Ford, Seorang Gadis yang Suka Membantu Tunawisma sejak Kecil

  • Whatsapp
Hailey di bangunan barunya untuk tunawisma (pulptastic)

KEMPALAN: Pada tahun 2015, Seorang gadis berusia 9 tahun dari Washington di AS sedang menciptakan tempat penampungan individu untuk para tunawisma di komunitasnya. Hailey Fort membuat 11 rumah mungil untuk ditempatkan di Tent City permanen di kotanya Bremerton.

“Sepertinya tidak benar jika masih ada tunawisma. Saya pikir setiap orang harus memiliki tempat tinggal,” kata Hailey, berbicara dengan KING 5 News. Rumah-rumah itu berukuran 8×4 kaki dengan struktur kayu yang dibantu oleh ibu dan kakek Hailey.

Hailey pertama kali terinspirasi untuk membantu para tunawisma di komunitasnya ketika ia berumur 5 tahun saat dia bertemu dengan seorang pria tunawisma, Edward, yang kehilangan pekerjaannya di sebuah toko bahan makanan lokal. Hailey dan ibunya membelikan Edward sandwich, tetapi gadis muda itu ingin menemukan cara untuk menyediakan makanan bagi orang-orang yang membutuhkan. Maka dimulailah Hailey’s Harvest, kebun yang digunakan Hailey untuk menyumbangkan hampir 60kg hasil bumi pada tahun 2014.

Hasil panen Hailey’s Harvest (pulptastic)

Saat Hailey’s Harvest tumbuh, begitu pula aspirasi Hailey, sampai dia memiliki rencana untuk tempat penampungan. Ibunya, Miranda, mengajukan permohonan hibah dari Together Rising, yang diselenggarakan oleh situs web Momastery.com. Dengan hadiah US$3000 Hailey, dan diskon 50 persen dari toko perangkat keras lokal, Hailey sudah siap untuk pergi.

Bersamaan dengan membangun rumah, Hailey berharap dapat menanam 115kg makanan, dan mendistribusikan 1.000 perlengkapan mandi, 500 produk kebersihan kewanitaan, dan 100 mantel. Shelter pertama selesai, bagaimanapun, akan Edward. Miranda mengatakan kepada The Huffington Post bahwa selang akan dicat dengan warna yang telah disepakati bersama oleh Hailey dan Edward.

Hailey memiliki akun halaman di Facebook dengan nama Hailey’s Harvest. Berdasarkan postingan terakhirnya di tahun 2019, ia masih membantu tunawisma dan anak-anak yang membutuhkan melalui jaket tahunan serta membicarakan tunawisma dengan salah satu staf senat Amerika Serikat. (Oversixty/Halaman Facebook Hailey’s Harvest, Belva Dzaky Aulia)

Berita Terkait