Laptop

Asus Perkenalkan Laptop Seri Vivobook yang Ditenagai AMD Ryzen 5000 Series

  • Whatsapp
Ilustrasi laptop Asus Vivobook.

JAKARTA-KEMPALAN: Sebagai pabrikan laptop ternama di dunia, Asus selalu secara suistainable memberikan produk-produk terbarunya. Asus dikenal sebagai brand yang menyuguhkan berbagai variasi produk laptop. Mulai dari versi mid-range, high-end, hingga laptop gaming.

Salah satu lini laptop yang digandrungi oleh konsumen, yaitu Asus dengan seri Vivobook. Asus Vivobook menghadirkan desain yang minimalis, tipis, dan menunjang untuk para konsumen dengan mobilitas tinggi. Seri Vivobook menjadi alternatif bagi para konsumen, jika menginginkan seri laptop berkelas dan elegan dengan harga yang lumayan terjangkau.

Baru-baru ini, Asus merilis laptop Vivobook dengan model yang berbeda-beda. Ada Asus Vivobook Flip 14, Asus Vivobook S14, hingga Asus Vivobook Ultra 14. Yang menarik, ketiga laptop ini akan ditenagai oleh chipset dari “tim merah”, yaitu AMD Ryzen 5000 Mobile Series.

“Setelah hadir di laptop lini gaming ROG, prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series kini hadir di lini laptop VivoBook. Tiga laptop VivoBook terbaru kali ini tidak hanya sekadar tampil sebagai laptop powerful, tetapi juga mudah dan nyaman digunakan, serta dapat selalu diandalkan sebagai perangkat penunjang kreativitas,” ucap Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director Southeast Asia.

Jimmy Lin menjelaskan, bahwa laptop dengan seri Vivobook ini akan memiliki performan yang lebih powerfull dari seri sebelumnya. Hal ini tentu karena didukung oleh prosesor yang lebih terbaru dan berbagai fitur khusus yang dapat menujang produktivitas dari konsumen.

Laptop ini memiliki prosesor tertinggi di segmentasi kelasnya, yakni AMD Ryzen 7 5700U yang sudah input konfigurasi 8 core dan 16 thread, serta didukung boost clock hingga 4,3Ghz. TIdak hanya itu itu, seluruh prosesor Ryzen 5000 Mobile Series pada jajaran laptop VivoBook terbaru ini didampingi oleh chip grafis Radeon terintegrasi.

Ketiga laptop ini memberikan desain yang modern, ringkas, serta bobot yang ringan. Hal ini tentu ditujukan untuk kenyamanan dan kemudahan dari para konsumen. Semakin manis, karena layarnya sudah tipis dengan moden Nano Edge Display yang hanya menyisakan poni diatas untuk keperluan webcam. (Rafi Aufa Mawardi)

Berita Terkait