Realme 5G Summit

Realme Targetkan Penjualan 1 Juta Perangkat 5G

  • Whatsapp
realme 8 5G akan diluncurkan pertengahan Juni

JAKARTA – KEMPALAN: Realme menggelar realme 5G Summit perdana di Indonesia, Selasa (8/6). Dalam even itu, realme menargetkan 1 juta pengguna 5G di Indonesia.

Dalam keterangannya, Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengungkapkan bahwa realme menargetkan 1 juta pengguna 5G di Indonesia. realme yakin target ini mampu tercapai mengingat keberhasilan realme dalam 2,5 tahun yang mampu melampui target pengguna 4G secara global. Di Indonesia sendiri, sejak kehadirannya di pasar Indonesia pada tahun 2018, realme telah berhasil mencapai 10 juta pengguna hingga tahun 2021.

“Kita lihat dari data yang juga divalidasi oleh tren pencarian menurut Google Indonesia, pasar Indonesia berkeinginan mencari smartphone 5G yang terjangkau. Pada titik ini realme berusaha untuk menjawab permintaan masyarakat di Indonesia dengan berkomitmen membawa perangkat 5G yang lebih terjangkau dalam waktu dekat,” ujar Palson.

Hal yang sama diamini oleh Counterpoint yang menyebutkan 75% segmen pasar pengguna smartphone di Indonesia didominasi pada entry-level dan mid-range. Hal ini menjadi peluang realme untuk menghadirkan perangkat terjangkau dengan teknologi mumpuni.

Realme 5G Summit digelar di Jakarta, Selasa (8/6)

Di Indonesia, generasi baru smartphone 5G persembahan realme akan menjadi yang pertama yang menghadirkan chipset tangguh dengan prosesor Dimensity 700 5G, desain ramping, ringan dan trensi untuk membawa pengalaman 5G mutakhir dalam jangkauan mid-range. Yaitu realme 8 5G, yang jadi official partner untuk franchise film Fast & Furious terbaru ini.

“realme berencana untuk membangun 150 store dengan 5G spots hingga akhir tahun ini. Pengguna dapat mencoba atau menguji teknologi ini di realme official store,” jelasnya.

Upaya realme juga akan berjalan seiring dengan rencana untuk berkolaborasi dengan Smartfren. Pada saat yang sama, realme dan Smartfren juga berkomitmen untuk melakukan kolaborasi jangka panjang dan mendalam dengan semua perangkat 5G realme yang akan datang.

“Smartfren akan bekerja sama dengan realme guna melakukan pengujian terhadap setiap produk 5G realme yang akan datang. Bersama-sama, kami bertujuan untuk mewujudkan ekosistem 5G yang memberikan dampak besar pada msayarakat da industri, termasuk mewujudkan layanan 5G yang terjangkau bagi semua orang dalam jajaran perangkat realme,” ungkap Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility, PT Smartfren Telecom Tbk.

Dengan hadirnya teknologi 5G Indonesia, realme berharap dapat berperan penting dalam menggali potensi generasi muda Indonesia untuk menciptakan kehidupan yang lebih cerdas di masa depan. Dalam waktu dekat, realme akan menjawab kebutuhan masyarakat dengan meluncurkan perangkat 5G paling terjangkau untuk semua orang melalui realme 8 5G mendatang yang akan segera diluncurkan pertengahan Juni. (Nani Mashita)

Berita Terkait