EURO 2020

Jerman vs Denmark Berakhir Imbang 1-1

  • Whatsapp
Aksi Florian Neuhaus dalam laga uji coba Jerman vs Denmark

TIRLO-KEMPALAN: Jerman ditahan imbang 1-1 oleh Denmark pada laga uji coba jelang Piala Eropa 2020.

Laga uji coba itu, tersaji di Tivoli Stadion, Tirol, Kamis (3/6) dini hari WIB.

Pada menit awal babak pertama, Kedua tim langsung saling mengancam. Pada menit ke-2, Denmark mengancam terlebih dahulu lewat sontekan Simon Kjaer, sayang Manuel Neuer masih mudah mengamankannya.

Jerman balas mengancam lewat aksi Leroy Sane, sayang penyelesaiannya hanya berakhir di samping gawang.

Pada menit ke-14, Jerman kembali menebar ancaman saat umpan silang Joshua Kimmich berhasil ditanduk Thomas Muller, sayang Kasper Schmeichel masih mampu menahanya.

Pada menit ke-28, sepakan Sane juga gagal berbuah gol karena hanya melebar.

Jerman kembali mengancam, Serge Gnabry, yang berhasil lolos dari penjagaan, melepaskan tendangan melengkung ke pojok kiri atas. Sayang bola mengenai tiang dan belum membuahkan gol.

Tak ada satupun gol tercipta hingga 45 menit pertama usai, skor kacamata 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Jerman langsung memimpin lewat gol cepat Neuhaus yang dicetak saat babak kedua baru berjalan tiga menit.

Diawali umpan silang Robin Gosens, bola sempat membentur Joshua Kimmich dan coba disapu Simon Kjaer, namun berakhir di kaki Florian Neuhaus. Neuhaus, yang tak terkawal, dengan mudah melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung Schmeichel. Gol, Jerman memimpin 1-0.

Denmark merespons delapan menit berselang, Christian Eriksen melepaskan umpan ke Martin Braithwaite yang ada di depan, sayang Nicklas Sule datang dengan cepat untuk memotong umpan.

Pada menit ke-65, Denmark kembali menebar ancaman saat umpan silang Eriksen berhasil disambar Braithwaite di depan gawang, sayang bola hanya berakhir melambung.

Pada menit ke-71, Denmark akhirnya mampu menyamakan skor. Umpan terobosan Eriksen berhasil diterima Yussuf Poulsen, yang dengan tenang menjauh dari Matthias Ginter dan menaklukkan Manuel Neuer.

%Jerman nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-77. Sane yang menusuk di sisi kanan kemudian melepas umpan silang berbahaya ke depan gawang. Mueller menyambar umpan itu dan cuma membentur tiang gawang.

Denmark coba mengklaim penalti di menit ke-82 karena Damsgard dilanggar di kotak penalti. Namun, wasit mengabaikannya.

Tak ada satupun gol tercipta hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Jerman selanjutnya akan melawan Latvia dan Denmark menghadapi Bosnia Herzegovina pada pemanasan terakhir jelang Piala Eropa 2020. (ESPN, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait