Hongaria

Hampir Saja Ada Ledakan, Teroris Tertangkap di Hongaria

  • Whatsapp
Anggota Pusat Penanggulangan Terorisme (TEK).

BUDAPEST-KEMPALAN: Kantor Kejaksaan Agung Hongaria melaporkan, seorang pria berusia 21 tahun diidentifikasi sebagai Islamis sedang diinterogasi dan ditahan setelah dicurigai bersiap melakukan serangan teror di negara tersebut.

Pusat Penanggulangan Terorisme Hongaria (TEK) bekerja sama dengan Kejaksaan, sedang menangani masalah ini dengan TEK menangkap individu itu, mengirim tim penjinak bom ke rumahnya, dan Kejaksaan membawa pria itu ke hadapan juri di persidangan.

Sidang dilaksanakan untuk pria tersebut dan menuduhnya menakut-nakuti masyarakat melalui kejahatan terencana yang akan membunuh dan merugikan banyak orang. Ia juga diduga memiliki bahan peledak, sementara para juri akan memutuskan surat perintah penangkapan pada Rabu (2/6).

Kejaksaan membagikan video di lokasi penangkapan, di mana terlihat TEK mengirimkan robot dan tim penjinak bom ke rumah individu tersebut.

Kasus terorisme menyebar ke wilayah Eropa lainnya, seiring dengan peningkatan Islamofobia yang disponsori oleh pemerintah melalui peraturan dan kebijakan yang dikeluarkan, seperti di Austria, Prancis, dan Bulgaria. (Hungary Today, reza hikam)

Berita Terkait