Euro 2020

Mancini Rilis Skuad Resmi Italia, Siapa 26 Pemain yang Terpilih?

  • Whatsapp
Striker Sassuolo, Giacomo Raspadori dipanggil kembali Mancini ke skuad senior untuk Euro 2020

ROMA-KEMPALAN: Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini telah mengumumkan 26 nama untuk skuad resmi Italia di Euro 2020.

Dari 28 pemain pada skuad sementara Italia, Mancini mencoret tiga nama dan memasukan satu nama baru.

Tiga nama yang dicoret itu adalah Gianluca Mancini, Matteo Pessina, dan Matteo Politano.

Di sisi lain, Mancini kembali memanggil striker Sassuolo Giacomo Raspadori, yang sebelumnya dikembalikan ke Skuad Italia untuk ajang Piala Eropa U-21.

Kembalinya Raspadori ke skuad senior dikarenakan Italia baru saja tersingkir dari tangan Portugal di babak perempatfinal.

Azzurri berada di Grup A bersama Swiss, Turki dan Wales, dan akan memulai turnamen di Stadio Olimpico melawan Turki pada 11 Juni..

“Kami berharap petualangan ini berlangsung selama mungkin dan kami dapat membuat pendukung Italia bahagia.” kata Mancini di acara prime time televisi Notte Azzurra yang disiarkan subuh tadi (2/6).

“Nazionale kami lahir setelah kekecewaan di Piala Dunia 2018 dan banyak pemain muda masuk, plus untungnya kami memulai dengan kuat dan itu membantu menciptakan atmosfer positif ini.” tambah mantan pelatih Man City itu.

Sebelumnya, banyak yang memperkirakan Stefano Sensi, yang kebugarannya diragukan, akan dicoret dari daftar skuad.

Namun, Pelatih kepala Italia itu mengejutkan semua orang dengan malah mencoret Mancini, Pessina, Politano, dan membawa kembali Raspadori.

Raspadori tersedia karena Italia tersingkir dari Kejuaraan Eropa U-21 menyusul kekalahan 5-3 di perpanjangan waktu melawan Portugal. (Football Italia, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait