Liga Champions

Pep Beri Peringatan kepada Tuchel Jelang Final Liga Champions

  • Whatsapp

MANCHESTER-KEMPALAN: Sejak kedatangannya di Inggris pada akhir Januari, Manajer baru Chelsea Thomas Tuchel telah dua kali bertemu Manchester City asuhan Pep Guardiola, sekali di semifinal Piala FA dan sekali di Liga Premier, keduanya berakhir dengan cara yang sama, yaitu kemenangan Chelsea.

Pertandingan semifinal mereka di Wembley mengakhiri harapan quadruple Man City yang berpotensi menciptakan sejarah usai satu gol Hakim Ziyech menyingkirkan The Citizens dari gelaran Piala FA,

Pemain internasional Maroko itu kembali menjadi duri bagi tim Guardiola dalam pertemuan di liga, dengan mencetak gol penyeimbang sebelum Marcus Alonso mencetak gol kemenangan.

Kedua manajer ini akan bertemu lagi untuk ketiga kalinya pada Sabtu (29/5) malam di Estadio Dragao yang menjadi tuan rumah final Liga Champions tahun ini

Manajer Man City, Guardiola yakin bahwa pertemuan mereka sebelumnya tidak akan berpengaruh dan ada dalam pikiran para pemainnya di final nanti.

Berbicara bersama Rio Ferdinand dalam channel Youtube United defender’s, saat ditanya apakah dua kekalahan terakhir akan menberi keuntungan pada sisi Tuchel, Guardiola menjawab: “Benar-benar tidak”

Dia melanjutkan: “Saya tahu bagaimana kami mempersiapkan final ini dan alasannya, kami datang hanya dua hari setelah kualifikasi usai melawan Dortmund pada saat semifinal FA lalu, Anda tahu pada saat itu mereka memang pantas menang, selamat untuk Chelsea, tapi final ini pertandingan baru, kami akan menghadapi mereka hari Sabtu dan lihat apa yang terjadi.”

Mantan bos Barcelona itu bahkan mengajukan situasi hipotesis jika peran itu di balik, dengan mengklaim: “Bahkan jika kami memenangkan dua pertandingan ini, posisi saya akan sama sekarang karena saya tahu apa itu Liga Champions, ini satu pertandingan, seperti satu musim. Saat musim sudah berakhir dan semua orang duduk di pantai pada liburan mereka sambil memikirkan musim depan, kami masih memiliki satu pertandingan.”

“Sembilan tahun terakhir, saya telah melihat mereka (final Liga Champions) di TV, ketika saya sedang berlibur, jadi mempersiapkan sebuah pertandingan, satu final, itu sangat berbeda.” tambah mantan pelatih Munchen itu.

Guardiola juga kinerja Tuchel dan mengatakan bahwa mantan pelatih PSG itu telah memberi banyak dampak kepada Chelsea.

Dia berkata: “Saya pikir (dampaknya) besar, saya melihat pertandingan pertama melawan Wolves dan itu seri, tetapi saya melihat beberapa rutinitas, beberapa hal mendasar, beberapa proses yang saya ingat ketika saya menghadapinya ketika dia berada di Mainz sedikit demi sedikit. Dia juga memberi banyak dampak ke Borussia Dortmund ketika dia tiba di sana.”

Final pada hari Sabtu menjadi kesempatan Manchester City untuk mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, tetapi Guardiola mengklaim tidak ada tekanan padanya dari dalam klub untuk membimbing tim meraih kehormatan Eropa.

“Benar-benar ridak ada tekanan, tidak dari Ketua, tidak dari CEO, tekanan yang saya rasakan ketika tiba di sini hanyalah untuk memainkan tim, seperti yang saya lakukan sebelum mengambil alih. Anda mengambil alih untuk bermain dengan cara tertentu, Anda harus melakukannya dengan cara ini.” tutup Guardiola. (Mirror UK, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait